Siswa SMAN 1 Keruak Sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada Peringatan HUT RI Ke-76

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia di seluruh penjuru tanah air, dari Sabang sampai Merauke pada Hari Selasa, 17 Agustus 2021. Walau situasi dan kondisi masih dalam suasana pandemic covid-19, tidaklah mengurangi rasa suka-cita dan kekhidmatan masyarakat dalam memperingatinya HUT RI ke-76 dengan berbagai jenis perayaan. Begitu pula di Kota Kecamatan Keruak, Lombok Timur.

Peringatan HUT RI ke-76 dilaksanakan di Lapangan Umum Jeranjang, Keruak dengan Inspektur Upacara, Camat Keruak yang diikuti oleh seluruh unsur muspika, instansi se-kecamatan Keruak, tokoh masyarakat, dan perwakilan siswa dari jenjang sekolah dasar hingga menengah atas. Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-76 tahun ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan tidak dilaksanakan di sekolah-sekolah sebagai upaya pencegahan menyebarnya covid-19 tersebut.

Petugas upacara, khususnya pasukan pengibar bendera (Paskibra) sebanyak 6 (enam) orang diambil dari siswa SMA Negeri 1 Keruak yang sebelumnya melewati serangkaian seleksi tingkat kecamatan. Adapun siswa tersebut berasal dari kelas X dan XI, yaitu: Dedat Haidar Daffi, Baiq Aufa Tatiah Whiydaningsih, Fara Nadila Hafsari, Baiq Yulia Citra Dewi, Mukhlis Himawan dan Rizal Ardian Payoga. Ke-enam siswa SMA Negeri 1 Keruak tersebut bertugas pada saat Pengibaran Bendera pada pukul 10.00 Wita dan saat Penurunan Bendera pada pukul 18.00 Wita. (Humas)

Spread the love